Wednesday, November 18, 2009

Siapa pencetak gol tercepat di dunia?



Nawaf Al Abed layak mendapat penghargaan sebagai pencetak gol tercepat di dunia. Ya, bayangkan saja Al Abed sukses mencetak gol hanya dalam waktu dua detik saat klubnya Al Hilal melawan Al Shoalah dengan kemenangan 4-0 di ajang Prince Faishal bin Fahad Cup, Sabtu (7/11).

Al Abed melakukan gol itu tepat setelah kick-off. Menerima sodoran rekannya, ia langsung melepaskan tendangan melambung dengan kaki kirinya yang tak bisa dijangkau kiper lawan. Rupanya Al Abed mengetahui posisi kiper Al Shoalah yang sudah terlanjur maju agak ke depan dari gawangnya.

Selain Al Abed siapa saja yang pernah mencetak gol tercepat?

Marc Burrows sebelumnya pernah dianugerahi oleh FA Inggris sebagai pencetak gol tercepat di dunia. Pemain Cowes Sports itu mencetak gol dalam waktu dua setengah detik ke gawang Eastleigh dalam sebuah pertandingan liga amatir, 3 April 2009.

Rekor gol tercepat di dunia yang tercatat di Guinness Book of Records masih dipegang pemain asal Argentina, Ricardo Olivera. Pemain Rio Negro itu mencatat waktu selama 2.8 detik saat melawan Soriano, 26 Desember 1998.

Hingga kini FIFA masih mencatat gol tercepat di dunia milik Fabinho. Ia mencetak gol hanya dalam waktu tujuh detik ke gawang Selandia Baru di ajang Piala Dunia U-17.

No comments:

Post a Comment